Cara Flash ROM MIUI lewat MiFlash tanpa Menghapus Data Pribadi

(Sumber: Forum MIUI, saya lupa link threadnya.)
Tutorial ini belum saya coba, saya share tutorial ini biar ada
yg mau nyoba dan nunjukin hasilnya.
Sebelum mulai, saya anggap kalian sudah bisa flashing pake
MiFlash dan sudah punya file ROM fastboot MIUI yang udah
diekstrak jadi sebuah folder bernama "kenzo_blah-blah-blah".
Tutorial ini (mungkin) juga berlaku buat HH Xiaomi lainnya.
Langsung saja.
Bahan:
1. PC/Laptop
2. Folder ROM fastboot MIUI (terserah, bisa global/china,
stable/dev)
3. Notepad++ (cuma buat mempermudah saja. Kalau gak mau, pake Notepad bawaan juga bisa).
Langkah-langkah:
1. Buka folder ROM fastboot yg udah didownload dan diekstrak.
2. Cari file bernama "flash_all.bat" di dalam folder itu seperti gambar dibawah.






3. Klik kanan file flash_all-nya, lalu klik Edit atau Edit with Notepad++ (kalau punya Notepad++).
4. Di Notepad, cari tulisan "fastboot %* erase DDR" (tanpa tanda petik) seperti dibawah ini, lalu hapus tulisannya. Ingat, jangan sampe karakter lain ikut terhapus.




Di Notepad++, hapus teks pada baris 32






Di Notepad, hapus teks yg saya blok.

5. Simpan dengan klik File > Save atau tekan Ctrl+S (bukan Save as).
Silakan dicoba diflash pake MiFlash, tunggu sampe selesai, reboot HH, dan lihat apakah file pribadinya terhapus atau tidak.
Sekian dan terima kasih.

Comments